Jumat, 31 Oktober 2008

Elizabeth Hurley Tersandung Pencinta Binatang

Maksud hati ingin meluncurkan buku resep masakan yang terbuat dari bahan-bahan organik, Elizabeth Hurley malah tersandung protes keras dari aktivis yang tergabung dalam organisasi perlindungan hak-hak binatang, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Bukan bukunya yang bermasalah, namun para aktivis tersebut meminta Liz Hurley untuk tidak menyertakan bahan daging pada resep makanan yang dibuatnya.
Usut punya usut, protes tersebut muncul karena model asal Inggris ini disinyalir sedang membesarkan 15 anak sapi, 34 anak babi, dan 50 anak biri-biri di peternakan organiknya di Gloucestershire Inggris. Diyakini, semua hewan ternaknya ini nantinya akan dikirim ke penjagalan untuk memenuhi kebutuhan daging organik yang ada pada resep buku masaknya.
"PETA menginginkan Elizabeth untuk mengurangi jumlah hewan ternak di peternakan Gloucestershire," ujar salah seorang sumber seperti dikutip dailymail.co.uk. Sementara itu, Wakil Presiden Peta, Bruce Friedrich, dalam surat yang ditujukan kepada Liz Hurley dengan sedikit bercanda meminta agar Liz Hurley jangan pula menyertakan Emily (anjing Hurley) ke tempat jagal. Intinya, mereka mengimbau agar Liz Hurley berpikir dua kali sebelum membunuh babi dan hewan lain yang ada di peternakannya. Selain itu, Hurley dianjurkan hanya mempromosikan makanan vegetarian.
Seperti diketahui, model yang baru memperbarui kontrak untuk 14 tahun ke depan dengan produk kosmetik Estée Lauder ini membeli lahan peternakan dengan luas sekitar 161 ha di Gloucestershire Barnsley Inggris tahun 2003. ia menetap di kawasan tersebut bersama anaknya, Damian (dari pernikahan terdahulu) serta suaminya sekarang, Arun Nayar, seorang pengusaha India yang baru dinikahinya tahun lalu. (Yudi Noorachman)***
sumber: pikiran rakyat (16/7/2008)

Tidak ada komentar: